yulianurz

Archive for November 2011

This slideshow requires JavaScript.

Mengenang kamar kosku yg dulu 😀

Advertisements

iseng :pAhahahahha…..ini dia obsesi jadi Ratu Boneka, niat banget ya…padahal ini cuman jalan2 doang ke AB (Aneka Buana) bareng tanta’Ajeng n tanta’Nita. Tepat diambil hari Jumat tanggal 16 Sept’11 jam 12 : 35, inget amat yaa…hihihi kan ada record history nya di HaPe kyuu :p


 

Tangan- tangan kecil ini milik sepupu2ku yg lucuu ^.^. Ada mele, lulu, dede hanan, n sapa lagi ya? lupa hehehhe :D. Diambil saat malem lebaran Idul Fitri lalu di lapangan yg menengahi rumah abi n nenekku. Seruuuu malem itu, soalnya kita men kembang api juga

Alhamdulillah…. ^.^

dari hati yg terdalam aku begitu bahagia, 2  hari yg lalu ada tes kesehatan dr kantor AAB, perush ini masih satu holding dengan perush tempat aku bernaung 😀

Apa sie kira2 yg buat aku seneeeng? tak lain dan tak bukan karena hasil tes kesehatanku bagu sekali. Very satisfy,, 😀 pkonya deh. Selidik punya selidik, meski aku dibilang banyak orang memiliki tubuh yg kurus, yg penting kan sehat luar dalem hehehe, Alhamdulillah Ya Rabb…semoga kesehatanku membawa keberkahan dan semakin meningkatkan rasa syukurku terhadapMu, aamiin..

And what the results? Let’s see below :

1. Tes Kalsium

Ceritanya karena di pos pemeriksaan kalsium ini nggak begitu antri, terpilihlah ia menjadi pos pertamaku untuk tes kesehatan. Pemeriksaan dilakukan dengan cara meletakkan kaki diatas mesin berbentuk kotak, dibagian alasnya ada lempengan besi tempat untuk menjejakkan telapak kaki. Setelah bagian kaki disemprot dengan suatu cairan, maka muncullah setengah bulatan masing2 dari samping kaki kita, bahannya seperti dari karet gitu… rasanya? yaaaaww…geli2 gimanaaa gt, abisnya tu bulatan gerak2 menekan kaki, and makin lama suhunya nambah sedikit panas.

Hasilnya???

  Sungguh tak sia2 aku membiasakan minum susu semenjak bekerja. Awalnya deg-    degan juga hasilnya bakal jelek, tp,,,nggak dong, nih hasilnya +1.5  –> pertanda kandungan kalsiumnya bagus, harus dipertahankan (nasihat dokter), ini resiko terkena osteoporosisnya masih jauuuuuh 😀

2. Tes Gula Darah

Sambil merem -melek merelakan jari tanganku untuk diambil se-ucrit darahnya ama ibu penjaga pos. Tiba2 terasa seperti ditusuk jarum pentul yg nggak sengaja tersenggol klo aku lagi pakai jilbab. Bener2 sekejap and kaget juga,,, nggak se”mengerikan” yg dibayangkan, hehehehehe,,, udah parnoo, atuut ama bau2 jarum suntik and sejenisnya 😀

And the result ??? Alhamdulillah,,,normal juga, hasilnya 114. Kata ibu penjaganya,,,batas maksimal seseorang beresiko terkena gula (bahasa poplulernya : diabetes) adalah 140. Ini pemicunya banyak lho…selain pola makan, juga berkaitan dengan aktifitas dan gaya hidup juga. Nah lhoo… hati2 ya temans, meski kita (kita?? lo aja kaleee hahaha) sebagai anak kosan nggak  ada yg kontrol pola makan, harus tetep jaga pola makan n jangan kebanyakan banyak makan mie juga (nyambung nggak ya? hehe)

3. Tes Indeks Masa Tubuh

Ini diaaaaaa… yg paling kutunggu2 ^.^

Soale aku penasaran ASLI, bener nggak ya diriku sekurus yg dibilang orang2? MMM… lets’ see this, naiklah diriku ke atas alat pengukur digital ini. Pertama..c’mba2 nya input usiaku, kemudian input juga tinggi badanku (seingatku terakhir ngukur masih 152cm hehehe..). Berpeganganlah tanganku pada gagang besi alat ini, dengan posisi tangan berada tepat didepan badan, dan tangan lurus kedepan, nggak boleh tekuk. Maka bergeraklah angka2 di layar alat itu, dengan hasil :

– Berat : 45.2 kg

– Indeks Masa Tubuh (Usia tubuh) : 19

– Lemak Perut : 2

After tanya2 ke si mba nya tadi, dia jelasin klo tubuhku ini termasuk ideal, bagus, karena dengan berat segitu itu termasuknya nggak kurus, tapi memadai…plus usia tubuhku lebih muda daripada usia asli (22) ini pertanda tubuhnya ideal n bagus juga (horeeeeeeeeeee senengnyaaaaa 😀). Oya, satu lagi lemak perutku dengan nilai 2 ini termasuk kategori ramping cieee…cieee… Alhamdulillah puas sekali diriku, ternyata nggak sekurus bayangan org2, aku masuk kategori IDEAL, pertahankaaan…!

4.  Tes Mata

Langsung ke hasilnya aja ya… mata kananku punya divonis 1/4 dengan silinder 1/4. Mata kiriku vonis lebih berat dengan minus 1/2 dan silinder 1/4. Hupppppttt…tak sangkeu eykeu punya minus hikzz :((. Ya juga siih…kerjaanku senin-ampe jumat kan pelototin kompie terus, belum lg pulang ke kosan juga senengnya maen ama Lepiku, denger musik sambil inetan, baca artikel, nonton berjam2, de el el. Huhuhuhu….semoga nggak kenapa2 deh, soalnya ketika kutanya pada sang om dokternya, ini masih ada di kategori mata normal dan nggak perlu pakai kacamata ***Alhamdulillah…cukup menghibur 😀

Do’aku :

اللهمعافني في بدني اللهم عافني فيسمعي  اللهم عافنيفي  بصري 

اللهم إني أعوذبك من الكفر والفقر. اللهم إني أعوذبك من عذاب القبر لا إله إلا أنت

Allahumma ‘aafinii fii badanii, Allahumma ‘aafinii fii sam’ii, Allahumma ‘afinii fii basharii,

Allahumma inni A’udzubika minal kufuri wal faqri. Allahumma inni a’udzubika min ‘adzaabil qabri. Laa ilaaha illa anta.

“Ya Allah sembuhkan badanku, Ya Allah sembuhkanlah pendengaranku. Ya Allah sembuhkan penglihatanku. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kekufuran dan kefakiran. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari adzab Kubur. Tiada tuhan selain Engkau.”(H.R. Abu Daud )

Image

Yihaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa here is newest bioscop film 😀

Semalem tepat tanggal 18 November 2011 liat film baru ini @ PIM (Pondok Indah Mall) Jakarta. Bareng dengan temen2 kantor, kita berlima udah ready sejak plg kantor ***hehehe niat banget ya. Tau  ndiri kan Jakarta seringnya muacettt, apalagi weekend begini

After jam 7 lebih,  dimulailah film Breaking Dawn ini. Kita2 duduk di kursi paling belakang, dapet view yg bagus nih buat nonton 😀

Kisahnya dimulai dengan acara wedding ceremony Bella (Kristen Stewart) dan Edward (Robert Pattinson),

and then mereka berlibur di suatu pulau untuk bulan madu. Disinilah lebih dieksposs adegan2 dewasanya ***Hati2 buat yg msh kecil, sebaiknya nonton didampingi ortu ya nak… Tak lama kemudian Bella merasakan ada sesuatu yg aneh diperutnya, begitulah cerita kehamilannya terjadi begitu cepat, secara itu janin kan titisan vampire jadi dalam waktu sekitar 2minggu kandungan Bella semakin membesar

Disini Bella tampil semakin mengurus ***entah gimana tu ya produsernya bisa permaks Bella yg jelita jadi tirus, tampak tulang begitu, plus perut buncitnya, pokonya ngeri juga liat org hamil tp kurus n sakit2an. Ini lagi2 karena janin Bella yang begitu kuat, makanya Bella sampai harus minum darah demi nutrisi janinnya itu.

Tak lupa perseteruan Jake dengan sukunya, Jake memihak pada Bella dan keluarga Edward drpd suku serigalanya sendiri. Hingga akhirnya perkelahian pun tak terelakkan, dan berakhir saat Jake datang dan menyadari bahwa ia jatuhcinta pada anak yg dilahirkan Bella. Ya, anaknya perempuan dan diberi nama Reneesme –> paduan nama ibunya Bella dan Jake.

And after that….finished ***ini nih sebelnya, film ini memang baru Part 1, jadinya kaya baru preambule gitu deh, kisah serunya baru dimulai untuk Part 2. Nggak sabar menantikan kelanjutannya niiiiiiiiiih ^.^

Iblis Terpaksa Bertamu Kepada Rasulullah SAW (Dari Muadz bin Jabal dari Ibn Abbas)

 

Ketika kami sedang bersama Rasulullah SAW di kediaman seorang sahabat Anshar, tiba-tiba terdengar panggilan seseorang dari luar rumah:  “Wahai penghuni rumah, bolehkah aku masuk? Sebab kalian akan membutuhkanku.”

Rasulullah bersabda: “Tahukah kalian siapa yang memanggil?”

Kami menjawab: “Allah dan RasulNya yang lebih tahu.”

Beliau melanjutkan: “Itu Iblis, laknat Allah bersamanya.”

Umar bin Khattab berkata: “Izinkan aku membunuhnya wahai Rasulullah”.

Rasulullah menahannya: “Sabar wahai Umar, bukankah kamu tahu bahwa Allah memberinya kesempatan hingga hari kiamat? Lebih baik bukakan pintu untuknya, sebab dia telah diperintahkan oleh Allah untuk ini, pahamilah apa yang hendak ia katakan dan dengarkan dengan baik.”

Ibnu Abbas RA berkata: “Pintu lalu dibuka, ternyata dia seperti seorang kakek yang cacat satu matanya. Di janggutnya terdapat 7 helai rambut seperti rambut kuda, taringnya terlihat seperti taring babi, bibirnya seperti bibir sapi.”

Iblis berkata: “Salam untukmu Muhammad. Salam untukmu para hadirin…”

 

Rasulullah SAW lalu menjawab: “Salam hanya milik Allah SWT, sebagai mahluk terlaknat, apa keperluanmu?”

Iblis menjawab: “Wahai Muhammad, aku datang ke sini bukan atas kemauanku, namun karena terpaksa.”

 

Rasulullah bertanya: “Siapa yang memaksamu?”

Iblis mejawab: Seorang malaikat dari utusan Allah telah mendatangiku dan berkata:“Allah SWT memerintahkanmu untuk mendatangi Muhammad sambil menundukkan diri. Beritahu Muhammad tentang caramu dalam menggoda manusia. Jawabalah dengan jujur semua pertanyaannya. Demi kebesaran Allah, andai kau berdusta satu kali saja, maka Allah akan jadikan dirimu debu yang ditiup angin. Oleh karena itu aku sekarang mendatangimu. Tanyalah apa yang hendak kau tanyakan. Jika aku berdusta, aku akan dicaci oleh setiap musuhku. Tidak ada sesuatu pun yang paling besar menimpaku daripada cacian musuh.”

 

Rasulullah SAW lalu bertanya kepada Iblis: “Kalau kau benar jujur, siapakah manusia yang paling kau benci?”

Iblis segera menjawab: “Kamu, kamu dan orang sepertimu adalah mahkluk Allah yang paling aku benci.”

 

Rasulullah: “Siapa selanjutnya?”

Iblis: “Pemuda yang bertakwa yang memberikan dirinya mengabdi kepada Allah SWT.”

Rasulullah: “Lalu siapa lagi?”

Iblis: “Orang Aliim dan wara’ (Loyal)”

Rasulullah: “Lalu siapa lagi?”

Iblis: “Orang yang selalu bersuci.”

Rasulullah: “Siapa lagi?”

Iblis: “Seorang fakir yang sabar dan tak pernah mengeluhkan kesulitannnya kepda orang lain.”

Rasulullah: “Apa tanda kesabarannya?”

Iblis: “Wahai Muhammad, jika ia tidak mengeluhkan kesulitannya kepada orang lain selama 3 hari, Allah akan memberi pahala orang -orang yang sabar.”

Rasulullah: ” Selanjutnya apa?”

Iblis: “Orang kaya yang bersyukur.”

Rasulullah: “Apa tanda kesyukurannya?”

Iblis: “Ia mengambil kekayaannya dari tempatnya, dan mengeluarkannya juga dari tempatnya.”

Rasulullah: “Orang seperti apa Abu Bakar menurutmu?”

Iblis: “Ia tidak pernah menurutiku di masa jahiliyah, apalagi dalam Islam.”

Rasulullah: “Umar bin Khattab?”

Iblis: “Demi Allah setiap berjumpa dengannya aku pasti kabur.”

Rasulullah: “Usman bin Affan?”

Iblis: “Aku malu kepada orang yang malaikat pun malu kepadanya.”

Rasulullah: “Ali bin Abi Thalib?”

Iblis: “Aku berharap darinya agar kepalaku selamat, dan berharap ia melepaskanku dan aku melepaskannya. tetapi ia tak akan mau melakukan itu.” (Ali bin Abi Thalib selau berdzikir terhadap Allah SWT)

Rasulullah: “Apa yang kau rasakan jika melihat seseorang dari umatku yang hendak shalat?”

Iblis: “Aku merasa panas dingin dan gemetar.”

Rasulullah: “Kenapa?”

Iblis: “Sebab, setiap seorang hamba bersujud 1x kepada Allah, Allah mengangkatnya 1 derajat.”

Rasulullah: “Jika seorang umatku berpuasa?”

Iblis: “Tubuhku terasa terikat hingga ia berbuka.”

Rasulullah: “Jika ia berhaji?”

Iblis: “Aku seperti orang gila.”

Rasulullah: “Jika ia membaca al-Quran?”

Iblis: “Aku merasa meleleh laksana timah di atas api.”

Rasulullah: “Jika ia bersedekah?”

Iblis: “Itu sama saja orang tersebut membelah tubuhku dengan gergaji.”

Rasulullah: “Mengapa bisa begitu?”

Iblis: “Sebab dalam sedekah ada 4 keuntungan baginya. Yaitu keberkahan dalam hartanya, hidupnya disukai, sedekah itu kelak akan menjadi hijab antara dirinya dengan api neraka dan segala macam musibah akan terhalau dari dirinya.”

 

Rasulullah: “Apa yang dapat mematahkan pinggangmu?”

Iblis: “Suara kuda perang di jalan Allah.”

Rasulullah: “Apa yang dapat melelehkan tubuhmu?”

Iblis: “Taubat orang yang bertaubat.”

Rasulullah: “Apa yang dapat membakar hatimu?”

Iblis: “Istighfar di waktu siang dan malam.”

Rasulullah: “Apa yang dapat mencoreng wajahmu?”

Iblis: “Sedekah yang diam – diam.”

Rasulullah: “Apa yang dapat menusuk matamu?”

Iblis: “Shalat fajar.”

Rasulullah: “Apa yang dapat memukul kepalamu?”

Iblis: Iblis: “Shalat berjamaah.”

Rasulullah: “Apa yang paling mengganggumu?”

Iblis: “Majelis para ulama.”

Rasulullah: “Bagaimana cara makanmu?”

Iblis: “Dengan tangan kiri dan jariku.”

Rasulullah: “Dimanakah kau menaungi anak – anakmu di musim panas?”

Iblis: “Di bawah kuku manusia.”

Rasulullah lalu bertanya: “Siapa temanmu wahai Iblis?”

Iblis: “Pemakan riba.”

Rasulullah: “Siapa sahabatmu?”

Iblis: “Pezina.”

Rasulullah: “Siapa teman tidurmu?”

Iblis: “Pemabuk.”

Rasulullah: “Siapa tamumu?”

Iblis: “Pencuri.”

Rasulullah: “Siapa utusanmu?”

Iblis: “Tukang sihir.”

Rasulullah: “Apa yang membuatmu gembira?”

Iblis: “Bersumpah dengan cerai.”

Rasulullah: “Siapa kekasihmu?”

Iblis: “Orang yang meninggalkan shalat jumaat”

Rasulullah: “Siapa manusia yang paling membahagiakanmu?”

Iblis: “Orang yang meninggalkan shalatnya dengan sengaja.”

 

Rasulullah SAW lalu bersabda: “Segala puji bagi Allah yang telah membahagiakan umatku dan menyengsarakanmu.”

Iblis segera menimpali:“Tidak,tidak.. tak akan ada kebahagiaan selama aku hidup hingga hari akhir.Bagaimana kau bisa berbahagia dengan umatmu, sementara aku bisa masuk ke dalam aliran darah mereka dan mereka tak bisa melihatku. Demi yang menciptakan diriku dan memberikanku kesempatan hingga hari akhir, aku akan menyesatkan mereka semua. Baik yang bodoh, atau yang pintar, yang bisa membaca dan tidak bisa membaca, yang durjana dan yang shaleh, kecuali hamba Allah yang ikhlas.”

Rasulullah: “Siapa orang yang ikhlas menurutmu?”

Iblis: “Tidakkah kau tahu wahai Muhammad, bahwa barang siapa yang menyukai emas dan perak, ia bukan orang yang ikhlas. Jika kau lihat seseorang yang tidak menyukai dinar dan dirham, tidak suka pujian dan sanjunang, aku bisa pastikan bahwa ia orang yang ikhlas, maka aku meninggalkannya. Selama seorang hamba masih menyukai harta dan sanjungan dan hatinya selalu terikat dengan kesenangan dunia, ia sangat patuh padaku.”

 

Tahukah kamu Muhammad? Bahwa aku mempunyai 70.000 anak. Dan setiap anak memiliki 70.000 syaithan. Sebagian ada yang aku tugaskan untuk mengganggu ulama. Sebagian untuk menggangu anak – anak muda, sebagian untuk menganggu orang -orang tua, sebagian untuk menggangu wanta – wanita tua, sebagian anak -anakku juga aku tugaskan kepada para Zahid. Aku punya anak yang suka mengencingi telinga manusia sehingga ia tidur pada shalat berjamaah. tanpanya, manusia tidak akan mengantuk pada waktu shalat berjamaah. Aku punya anak yang suka menaburkan sesuatu di mata orang yang sedang mendengarkan ceramah ulama hingga mereka tertidur dan pahalanya terhapus. Aku punya anak yang senang berada di lidah manusia, jika seseorang melakukan kebajikan lalu ia beberkan kepada manusia, maka 99% pahalanya akan terhapus. Pada setiap seorang wanita yang berjalan, anakku dan syaithan duduk di pinggul dan pahanya, lalu menghiasinya agar setiap orang memandanginya.”

 

Syaithan juga berkata: “Keluarkan tanganmu”, lalu ia mengeluarkan tangannya lalu syaithan pun menghiasi kukunya. “Mereka, anak – anakku selalu meyusup dan berubah dari satu kondisi ke kondisi lainnya, dari satu pintu ke pintu yang lainnya untuk menggoda manusia hingga mereka terhempas dari keikhlasan mereka. Akhirnya mereka menyembah Allah tanpa ikhlas, namun mereka tidak merasa. Tahukah kamu, Muhammad? bahwa ada rahib yang telah beribadat kepada Allah selama 70 tahun. Setiap orang sakit yang didoakan olehnya, sembuh seketika. Aku terus menggodanya hingga ia berzina, membunuh dan kufur.”

 

Tahukah kau Muhammad? Dusta berasal dari diriku. Akulah mahluk pertama yang berdusta. Pendusta adalah sahabatku. Barangsiapa bersumpah dengan berdusta, ia kekasihku.

 

Tahukah kau Muhammad? Aku bersumpah kepada Adam dan Hawa dengan nama Allah bahwa aku benar – benar menasihatinya. Sumpah dusta adalah kegemaranku. Ghibah (gossip) dan Namimah (Adu domba) kesenanganku. Kesaksian palsu kegembiraanku. Orang yang bersumpah untuk menceraikan istrinya ia berada di pinggir dosa walau hanya sekali dan walaupun ia benar. Sebab barang siapa membiasakan dengan kata – kata cerai, isterinya menjadi haram baginya. Kemudian ia akan beranak cucu hingga hari kiamat. jadi semua anak – anak zina dan ia masuk neraka hanya karena satu kalimat, CERAI.

 

Wahai Muhammad, Umatmu ada yang suka mengulur ulur shalat. Setiap ia hendak berdiri untuk shalat, aku bisikan padanya waktu masih lama, kamu masih sibuk, lalu ia manundanya hingga ia melaksanakan shalat di luar waktu, maka shalat itu dipukulkannya kemukanya.Jika ia berhasil mengalahkanku, aku biarkan ia shalat. Namun aku bisikkan ke telinganya ‘lihat kiri dan kananmu’, iapun menoleh. pada saat iatu aku usap dengan tanganku dan kucium keningnya serta aku katakan ’shalatmu tidak sah’

 

Bukankah kamu tahu Muhammad? Orang yang banyak menoleh dalam shalatnya akan dipukul. Jika ia shalat sendirian, aku suruh dia untuk bergegas. ia pun shalat seperti ayam yang mematuk beras. Jjika ia berhasil mengalahkanku dan ia shalat berjamaah, aku ikat lehernya dengan tali, hingga ia mengangkat kepalanya sebelum imam, atau meletakkannya sebelum imam. Kamu tahu bahwa melakukan itu batal shalatnya dan wajahnya akan dirubah menjadi wajah keledai. Jika ia berhasil mengalahkanku, aku tiup hidungnya hingga ia menguap dalam shalat. Jika ia tidak menutup mulutnya ketika mnguap, syaithan akan masuk ke dalamdirinya, dan membuatnya menjadi bertambah serakah dan gila dunia. Dan iapun semakin taat padaku.

 

Kebahagiaan apa untukmu? Sedang aku memerintahkan orang miskin agar meninggalkan shalat. aku katakan padaknya, ‘kamu tidak wajib shalat, shalat hanya wajib untuk orang yang berkecukupan dan sehat. orang sakit dan miskin tidak, jika kehidupanmu telah berubah baru kau shalat.’ Ia pun mati dalam kekafiran. Jika ia mati sambil meninggalkan shalat maka Allah akan menemuinya dalam kemurkaan.

 

Wahai Muhammad, jika aku berdusta Allah akan menjadikanku debu.

Wahai Muhammad, apakah kau akan bergembira dengan umatmu padahal aku mengeluarkan seperenam mereka dari islam?”

Rasulullah bertanya: “Berapa hal yang kau pinta dari Tuhanmu?”

Iblis: “10 macam”

Rasulullah: “Apa saja?”

Iblis mejawab:

1. Aku minta agar Allah membiarkanku berbagi dalam harta dan anak manusia, Allah mengizinkan. Allah berfirman: “Berbagilah dengan manusia dalam harta dan anak. dan janjikanlah mereka, tidaklah janji setan kecuali tipuan.” (QS Al-Isra :64). Harta yang tidak dizakatkan, aku makan darinya. Aku juga makan dari makanan haram dan yang bercampur dengan riba, aku juga makan dari makanan yang tidak dibacakan nama Allah.

2. Aku minta agar Allah membiarkanku ikut bersama dengan orang yang berhubungan dengan istrinya tanpa berlindung dengan Allah, maka setan ikut bersamanya dan anak yang dilahirkan akan sangat patuh kepada syaithan.

3. Aku minta agar bisa ikut bersama dengan orang yang menaiki kendaraan bukan untuk tujuan yang halal.

4. Aku minta agar Allah menjadikan kamar mandi sebagai rumahku.

5. Aku minta agar Allah menjadikan pasar sebagai masjidku.

6. Aku minta agar Allah menjadikan syair sebagai Quranku.

7. Aku minta agar Allah menjadikan pemabuk sebagai teman tidurku.

8. Aku minta agar Allah memberikanku saudara, maka Ia jadikan orang yang membelanjakan hartanya untuk maksiat sebagai saudaraku. Allah berfirman: “Orang -orang boros adalah saudara – saudara syaithan.” (QS Al-Isra : 27).

9. Wahai Muhammad, aku minta agar Allah membuatku bisa melihat manusia sementara mereka tidak bisa melihatku.

10. Dan aku minta agar Allah memberiku kemampuan untuk mengalir dalam aliran darah manusia. Allah menjawab: “Silahkan”, dan aku bangga dengan hal itu hingga hari kiamat. Sebagian besar manusia bersamaku di hari kiamat.

 

Iblis berkata: “Wahai muhammad, aku tak bisa menyesatkan orang sedikitpun, aku hanya bisa membisikan dan menggoda. Jika aku bisa menyesatkan, tak akan tersisa seorangpun…!! Sebagaimana dirimu, kamu tidak bisa memberi hidayah sedikitpun, engkau hanya rasul yang menyampaikan amanah.Jika kau bisa memberi hidayah, tak akan ada seorang kafir pun di muka bumi ini. Kau hanya bisa menjadi penyebab untuk orang yang telah ditentukan sengsara. Orang yang bahagia adalah orang yang telah ditulis bahagia sejak di perut ibunya. Dan orang yang sengsara adalah orang yang telah ditulis sengsara semenjak dalam kandungan ibunya.”

 

Rasulullah SAW lalu membaca ayat:“Mereka akan terus berselisih kecuali orang yang dirahmati oleh Allah SWT.” (QS Hud :118 – 119)

Juga membaca:“Sesungguhnya ketentuan Allah pasti berlaku.” (QS Al-Ahzab : 38)

 

Iblis lalu berkata:“Wahai Muhammad Rasulullah, takdir telah ditentukan dan pena takdir telah kering. Maha Suci Allah yang menjadikanmu pemimpin para nabi dan rasul, pemimpin penduduk surga, dan yang telah menjadikan aku pemimpin mahluk mahluk celaka dan pemimpin penduduk neraka. aku si celaka yang terusir, ini akhir yang ingin aku sampaikan kepadamu. dan aku tak berbohong.”

Here is the film describing other side about India ***I thought

Slumdog Millionaire

Kontras sekali dengan film-film India yang biasanya berisi banyak lagu dan tarian, film ini lebih menyoroti nilai perjuangan, kesungguhan, kejujuran, dan kerasnya hidup…sungguh film yang cukup memantik asa jiwa agar senantiasa berkaca pada kehidupan nyata, namun tak urung menggugah penonton agar tak menyerah pada dunia

Tak lupa…kisah cinta yang mengharukan “U’re my destiny” ucap Jamal kepada pujaan hatinya , Latika

Jamal tak pernah surut mencari Latika, meski sang kekasih tengah berada dalam genggaman penjahat sekalipun, meski sang kekasih pernah dinodai oleh sahabatnya sendiri… semuanya tak memadamkan cinta Jamal kepada Latika

Dengan latar belakang penduduk pinggiran India, kawasan padat penduduk, bahkan kumuh.. Semuanya diramu begitu istimewa, menampilkan wajah India dalam keadaan sederhana yang  begitu sederhana, mengingatkanku pada wajah negeri sendiri 😀

Pertempuran Jamal terus berlangsung hingga ia terdudukkan di kursi sebuah kuis yang terkenal didunia, apalagi kalau bukan kuis “Millionaire” . Jamal bukanlah seorang yang berpendidikan, tapi dia mampu menjawab seluruh pertanyaan di kuis panas ini dengan tepat, hingga membawanya pada kemenangan nyata, mendapatkan uang senilai 20 juta rupee. Jamal terinspirasi menjawab pertanyaan2 itu melalui ingatan tentang masa lalunya, mulai dari ia kecil hingga dewasa

Begitulah film ini menggambarkan realita hidup manusia, diperankan oleh bintang-bintang yang tidak terkenal dan juga diprakarsai seorang sutradara baru, namun film ini meraih banyak penghargaan…bukan hanya India bahkan dunia

Meski keluaran lama….tapi rugi banget klo belum nonton

Makanya buruaaaaan ^.^

Data Film :

– Pemeran : Dev Patel, Anil Kapoor, Saurabh Shukla

– Release : Agustus 2008


November 2011
M T W T F S S
« Sep   Dec »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  
Advertisements