yulianurz

Usia baby Qiana beranjak 6bulan. Meski orang2 bilang pemberian makanan pendamping hanya BOLEH dimulai ketika sudah tepat usia 6bulan, saya memilih untuk ikut2an gaya ortu jadul. Yaitu memberikan makan sejak usia bayi masih merah. Nah..klo saya baru mengenalkan saja jenis buah2an setelah usia Qiana 5bulan.

Buah yg ahirnya disukai adalah alpukat. Pisang dilepeh, paya apalagi..sampe muntah2 -,-
Yah..persis sekali dengan saya saat masih ngidam dulu, karena susah sekali makan, berasa eneg tiap ada makanan yg lezat sekalipun, sebagai alternatif saya pilih alpukat. Selain rasanya yg netral, saya berpikir buah inj bisa bikin kenyang hehehe..minimal buat ganjel, drpd perut kosong muntah mulu krn ngidam

Ok, back to topic..sejak Qiana sudah mahir berguling-guling soo..tiada hari tanpa acak2 sepre. Guling sana..guling sini, tak lupa tangan kanannya kelayapan pegang sepre sembari jempol tangan kirinya masuk mulut alias ngempeng. Hobinya ini semakin menjadi manakala qiana udah merasa bosan atau ngantuk. Ditawarin nen ama emaknya bahkan bisa ampe ngamuk2, kalah dah..nen emaknya ama jempol kesayangan, fiuuhhh syusyah banget bujuk qiana buat nen klo dia udh asyik ngempeng. Saya musti tubgguin dia ampe bener2 ngantuk dan hampir terlelap, barulah saya angkat tubuhnya dari balik sepre yg acak kadul, dan diapun dengan tergesa2 nen. Ajaib memang..waktu msh ON ni bocah nolak mentah2 nen emaknya. Eehh udh setengah sadar br dia mau

image

image

Mulailah saya akali kebiasaannya acak seprai dg melapisi kasur springbed dg kasur lipat, hehehe cerdik bukan(mantappp). Tak dinyana si baby emang pinterr terr. Sambil ngempeng tangannya kelayapan pegang bantal, guling sana guling sini dan ahirnya tu bantal seringkali ada tepat di hadapan mukanya, asyiklah dia disitu…dan tak lepas jempol kirinya TEUTEUP ngempeeeng. Dengan posisi muka ketutupan bantal, saya sering banget kaget dan buru2 cek nafasnya. Haduuuh horor juga ni anak, takut knp2. Dulu sering banget ketutupan sepre, ampe jerit2 ga jelas(takut ga nafas kali dia), eehh sekarang bantal pun jd. Yasudahlah nak..pokonya ati2 ya

Oya l..sebetulnya saya ga masalah dg doyannya dia dg ngempeng, cuman jaga2 aja takut jd kebiasaan. Kata org klo baby udh biasa ngempeng bisa2 kebawa ampe gede, susah ilanginnya.Tapii belakangan tambah anteng ni anak, klo ditengok psti lg ngempeng 😦 huufftt

Tam tarammm….hehehe

Setelah sekian waktu “resign” dr dunia tulis-menulis ahirnya terdampar lg disini..alhamdulillah 🙂

Seingetku dulu secara perlahan tapi pasti dunia berbagi tulisan ini terabaikan krn kesibukanku di dunia kerja, baru diangkat jd pegawai tetap ceritanya.. Jd sibuk beud..hihihi sok banget yah, seiring dg kesibukan kuliah, kejar2an belajar kerjaan baru, plus koneksi inet di kosan yg ga mendukung, plus..males 😀

Daan sekarang sudah kembali ke hobi lamaku, alhamdulillah…alhamdulillah, krn banyak yg ingin diceritakan, yg ingin dibagi, dicurahkan, tentunya juga mengasah lg kemampuan tulis menulisku…dan satu lg semoga menjadi amal ibadah yg Allah ridhai aamiin

Oya,,penasaran ga kenapa aqu terdampar disini lg? Soalnya aqu udah resign dr kerjaan, iyaa beneran RESIGN, udah jd full time mommy di kontrakan tercintah :*

Eh..belum tau yahh..? Sekarang aqu udh jd mahmud loh, alias mamah muda :D, udh gada yg kejar2 aq kaya dulu wktu single. Ahh…wktu bergulir gulir ga kerasa ya aqu tambah tuwir

Udah ga kerja lagi, kuliah ga kelar2 😀 pdhl tinggal 1 semester u know?? -,-  Sekarang aqu iseng bisnis jual kerudung, kali aja jd miliarder aw..aw.. (Sekalian promosi nih, cek di ig yah..id nya yulianurz)

Yaudah yah..besok2 insyaallah disambung lg

 

U know what??? Semakin hari diri ini merasa terjebak di masa rawan 😦

I mean buat kondisiku yang sebenernya masih ingin sendiri, nikmatin hari-hari tanpa harus terikat dengan seseorang (lawan jenis). Tapi kondisinya tak semudah yang aku mau. Ketika maksud hati tak ingin lagi bersinggungan dengan dunia cinta… ternyata malah datang tanpa kuhendaki. Yang satu telah kuhindari…muncul yang lain dengan bermacam perbedannya. Terkadang konsistensiku seakan goyah, karena jujur saja..aku bukan tipe orang yang dapat menolak seseorang secara terus terang. Masing-masing kita tentu memiliki perasaan, dan tetap harus terjaga yang namanya attitude, tanpa menyakiti siapapun, titik, nggak bisa ditawar lagi.

Terkadang hanya bisa diam tak menanggapi, atau mengacuhkan…diiringi rasa khawatir karena takut menimbulkan perasaan negatif bagi sang “pendatang”. Sungguh bingung bagiku bila sudah menyangkut masalah hati.

Usiaku memang beranjak menuju angka 23 (bulan Juli nanti), tapi belum prepare untuk mengakhiri masa bebasku di tahun ini hehehe… 😀 But who knows…rahasia Allah siapa yang tahu, so…aku juga tak bermaksud menampik sesiapa yang mendekat padaku. Inginnya sih kita sama-sama memulai dengan hubungan rekanan, seperti teman atau juga sahabat. First…aku ingin mengenal karakter dulu. Barulah selanjutnya menyusul.

Namun tak habis fikir, kenapa masih berlangsung masa rawan ini… menjadi timbul perasaan tak nyaman dalam benakku. Hanya merasa takut, apakah diri ini yang menjadi pemicu menjadi ujian bagi hati seseorang?? Sedih rasanya, andaikan itu benar, aku menjadi fitnah bagi hati yang lalai.. “Ya Allah….penggenggam hati setiap makhlukNya, aku berlindung kepadaMu dari segala fitnah yang kutimbulkan, jagalah hati ini dan juga hati-hati yang akan teruji…maupun sedang teruji dengan hadirku ini, labuhkan hati kami hanya kepadaMu ya Rabb”  aamiiiin >.<

Di hati ini sudah terpatri, hanya ingin  tak main-main lagi dengan urusan hati. Biarlah Allah menjaga hati ini hingga tlah siap menyempurnakan setengah dien yang kumiliki. Dan aku berharap engkau berikanku seorang imam yang saleh bagi dunia dan akhiratku aamiin… tentunya aku juga harus menjadi salehah terlebih dahulu. Nggak pa2 deh, saleh itu kan bukan parameter hasil, melainkan proses.

Posted on: January 30, 2012

hm…..buat prepare nih

Posted on: January 27, 2012

Subhanallah >.<

Manguri

Berikut ini beberapa seleksi fotografer Swedia bernama Lennart Nilsson. Dia terkenal dengan foto2 in vivo embrio manusia dan subjek2 kedokteran lainnya yang dulu dianggap tidak bisa diabadikan lewat foto.

Dia menggunakan sebuah endoskop untuk membuat gambar2 menakjubkan ini!

Dalam seri foto ini, dia menguak semua rahasia – bagaimana kehidupan berawal!!! Bukti keagungan Tuhan!!! Subhanallah!!!

Ini bukan ilustrasi, bukan pula hasil ilustrasi.. This is real!!!

Ceck it OUT ...

Perjalanan panjang sperma menuju sel telur:


View original post 58 more words

Posted on: January 27, 2012

Subhanallahhhh >.<

Manguri

Foto dibawah ini menunjukan 2 sungai yang mengalir di bagian selatan dekat Cape Town, Afrika Selatan

sungai

sungai

Sungai-sungai ini mengalir bersama-sama dan kejadian alam ini diketahui pada abad ke 20. dimana Allah SWT menyebutkan kejadian alam dua sungai ini dalam Al-Quran sekitar 1400 tahun yang lalu

Dua sungai ini mengalir secara bersama-sama dan sampai di lautan, rasa air dari salah satu sungai ini terasa tawar) dan di lain sungai terasa sangat berlawanan (asin) tapi keduanya tidak pernah bercampur. tidak ada di antara sungai-sungai ini yang berhenti akibat bercampur satu sama lain melainkan kehendak dan kuasa Allah SWT

Meskipun ombak besar, arus yang kuat, dan laut pasang, keduanya tidak bercampur atau melampaui penghalang ini

Alquran menyebutkan bahwa ada penghalang di antara dua laut yang bertemu dan keduanya tidak melampaui. Firman-Nya

“Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan…

View original post 179 more words

Posted on: January 27, 2012

Remember this honey 😉

Manguri

Waktu berlalu dengan cepat. Tampaknya baru kemarin kita berusia 12 tahun, sedang bermain sepeda di sekitar rumah. Saat berusia 22 tahun, banyak yang memutuskan untuk menikah dan berhenti sekolah, dan dengan uang pinjaman yang ada, banyak yang berpikir akan menjadi milioner saat berusia 30 tahun. Atau sejelek-jeleknya usia 35 tahun. Namun pada realitanya, segala sesuatu tidak berjalan semulus rencana.

Jika saat ini anda berusia 40 tahun, ada beberapa hal yang sebaiknya anda katakan kepada diri anda yang sedang berusia 22 tahun.

1. Selesaikan pendidikan anda.
Jangan berhenti. Mungkin anda merasa bosan sekarang, namun jangan sampai anda berada pada situasi dimana anda tidak menyukai pekerjaan anda, namun anda tidak dapat berhenti. Menyelesaikan gelar sarjana akan membukakan anda pintu terhadap lebih banyak kesempatan.

View original post 442 more words

February 2017
M T W T F S S
« Jun    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728